Minggu, 20 Februari 2011

Sejarah Super Junior



Super Junior, atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu , merupakan sebuah grup musik R&B yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005.

nggak lma setelah debut boybnd TVXQ thn 2003 tersiar kbar di internet bahwa Lee Soo Man brncana membentuk boyband lagi dlm waktu dkt. Pd thn 2005 soo man membenarkn brita itu n mengumumkan bhwa grup itu trdri dr 12 member y akan memulai debutny d akhr thun. Soo Man mengatakan member grup ini trplih krna mrka adalah aktor, MC, model, pnyiar radio. Hee Chul n Ki Bum tampil pertama kali di drama n film. Lee Teuk, Yesung, Kang in, Shin Dong, Sung Min, Eun hyuk, n Siwon pernah tampil di TV. Hangeng sbg model. Hee Chul jg mjd penyiar radio n MC stlh pnampilannya di drama pd thn 2005.

Tahun 2006, SM Entertainment mulai mengaudisi anggota baru untuk Super Junior line-up kedua, yaitu Super Junior 06. Rencananya, anggota group ini akan selalu di refresh dengan yang lebih muda. Sebagai penyesuaian dengan namanya, Junior.

Perusahaan bahkan telah menyiapkan daftar anggota yang akan dipilih dan yang lolos. Namun, atas permintaan dari penggemar, tidak ada satu pun anggota SUJU yang dibawa keluar. Seorang peserta audisi yang telah lolos, pada akhirnya bergabung sebagai anggota ke tiga belas dari group ini.

Line-up proyek SUJU akhirnya dihentikan sejak saat itu, dan kelompok ini hanya dikenal sebagai Super Junior, tanpa akhiran "05".

2006-2007 Awal Sukses

Tahun 2006, single "U" dirilis secara Online, dan dapat di download gratis. "U" memiliki lebih dari 400 ribu download dalam waktu lima jam saja. CD fisik dari "U" berisi total tiga lagu dirilis pada 6 Juni 2006, dan terjual lebih dari 81.000 unit. Angka yang fantastis.

Atas prestasinya itu, SUJU berhasil menyabet tujuh penghargaan di Korea Selatan dalam sebuah acara anugerah musik, dan meraih gelar sebagai Best New Group 2006.

Tidak hanya di Korea saja SUJU berhasil meraih popularitas serta berhasil menjadikan album mereka menjadi best seller. Namun juga di Cina dan Taiwan, album mereka meledak di pasaran dan membuat kepopuleran mereka bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar